Saturday, September 19, 2015

One Ok Rock 35xxxv 2015 Makuhari Messe


12 dan 13 September 2015 Konser One Ok Rock di Makuhari Messe Chiba adalah konser tambahan dari jadwal 35xxxv Japan Tour mereka.

Sebenarnya konser 35xxxv yang terakhir adalah di Saitama Super Arena, karena itulah konser di Makuhari Messe ini menjadi konser yang sangat spesial bagi One OK Rock dan fans mereka.

Sangat spesial??

Iya sangat spesial, spesialnya adalah
  1. Merchandise khusus yang hanya dijual di Makuhari Messe.
  2. Againts the Current yang menjadi band pembuka membawakan lagu duet bersama Taka "Dreaming Alone"
  3. Kellin dari Sleeping with Sirens yang merupakan band pembuka bernyanyi dengan Taka di lagu Paperplanes.
  4. Tyler Carter pun juga datang secara khusus dan bernyanyi bersama Taka di lagu Decision.
  5. One OK Rock membawakan lagu terbarunya yang terdapat di album 35xxxv Deluxe Edition berjudul The Way Back.

Begitu saya tiba di Tokyo pukul 7 pagi langsung disambut dengan gempa bumi yang lumayan besar, tapi tidak menyurutkan semangat saya untuk mengantri lebih awal (pukul 8) untuk membeli merchandise.

Merchandise mulai dibuka pukul 10, dan kemudian datanglah 2 teman Indonesia dari grup FB One OK Rock Regional Jepang, dan saya ajak mengantri di barisan saya. Meskipun baru pertama kali bertemu, karena orang Indonesia dan sesama OORers jadi terasa seperti saudara sendiri. Setelah membeli merchandise, datanglah seorang admin KdJ yang juga seorang OORers Ferry Iwate.

Setelah berganti pakaian dan berfoto sejenak, karena hari sudah siang, kami berinisiatif makan siang bersama sambil menunggu jadwal foto bareng bersama grup LINE OORers saya. 

Seminggu sebelum konser, saya di invite teman ke grup LINE OORers yang memang dibuat khusus untuk konser di Makuhari Messe. Intinya ya ngajak foto bersama dan bersilahturahmi antar OORers. 

OORers
Saya berada di depan kedua dari kanan 

Setelah berfoto ria, kami menunggu untuk masuk ke gedung karena gate akan dibuka pukul 14.30.
Beruntung buat Ferry Iwate karena dia berada di blok A2 berjarak 7 meter dari panggung, sedangkan saya dan teman yang lainnya berada di blok C. Sial, beruntung banget dia.

Konser dimulai pukul 16.00 dengan keluarnya 2 orang pembawa acara bule berpakaian badut, yang sedikit melawak dan menunjukkan aturan saat konser berlangsung, yaitu dilarang merekam dan foto. Konser Makuhari kali ini memang sedikit restrict tentang kamera, karena semuanya all standing (tidak ada tribun) dan jumlah yang hadir jauh lebih banyak dari Saitama Super Arena. Sangat wajar, penjualan tiket saja langsung habis ludes begitu 5 menit setelah dibuka, yang dijual sebulan sebelum konser.

Tidak hanya melawak, 2 pembawa acara juga bernyanyi beat box dan accapela. Di sela-sela mereka bernyanyi keluarlah sang vokalis Taka dengan menggunakan gyroboard dan bernyanyi dengan mereka.

Setelah itu, muncullah band Againts The Current yang menggebrak dengan lagu-lagu mereka.
Tidak hanya itu, di lagu Dreaming Alone, Chrissy berduet dengan Taka. Yang langsung disambut dengan teriakan penggemar OOR.



Setelah penampilan ATC, break beberapa menit untuk persiapan alat musik.
Kemudian keluarlah Sleeping with Sirens yang juga menggebrak dengan lagu-lagu keras mereka.
Karena saya sebelumnya belum pernah mendengarkan lagu-lagu Sleeping with Sirens, jadi saya tidak seberapa antusias menontonnya.

Setelah penampilan Sleeping with Sirens, akhirnya yang ditunggu-tunggu telah tiba.

ONE OK ROCK...

Seperti konser di 35xxxv di Saitama, lagu pertama adalah Fight the Night. Setelah itu urutan lagu saya rasa sama dengan konser 35xxxv di Saitama dan tempat lain sebelumnya.

Fight the Night
Song Set list 

Fight the night 
The Beginning 
Memories 
Deeper Deeper 
Stuck in the Middle 
Clock strikes 
Smiling down 
Cry out 
Liar 
Heartache 
Paper planes 
The way back 
3xxxv5 
Take me to the top 
Suddenly 
完全感覚Dreamer 
Mighty Long Fall 
Answer is Near 
Decision





Suasana 35xxxv Japan Tour


Seperti biasa memang konser One OK Rock sungguh menguras tenaga dan sangat luar biasa. Lightning dan kembang api yang luar biasa kerennya. Ada yang bikin circle dan berlari memutar, diving, dll. Pokoknya ROCK abiss deh.. Saya sampai mandi keringat dan mau pingsan saja karena suasana begitu panasnya dan banyaknya orang yang sangat sangat berantusias buanget.

Konser berakhir pukul 19.30, pulangnya ketika mampir di konbini, kami juga kebetulan bertemu dengan OORers Indonesia.

One OK Rock Indonesia regional Jepang Group


Slide show Makuhari Messe 9/12

Ada 1 hal lagi yang bikin saya iri dan jengkel pada grup LINE OORers saya, yaitu pada hari kedua 9/13 mereka membuat foto dengan formasi membuat huruf ONE OK ROCK. 

Dan, staff OOR melihat kemudian memfoto mereka. 

Lalu .....

Terpampanglah mereka di instagramnya Taka..


ありがとう!


Kenapa tanggal 12 gak bikin, DAMN you guysssss....

Next gigs saya harus masuk instagramnya TAKA....!!!!!