Sunday, June 14, 2015

Universal Studio Japan Harry Potter

Tepat seminggu yang lalu saya mengunjungi Universal Studio Japan. Di tahun yang ke 3 di Jepang, ini yang ketiga kalinya saya berkunjung ke USJ.

Menariknya USJ sih, tiap beberapa bulan ada tema khusus yang selalu berganti.

Kali ini saya datang untuk melihat tema Cool Japan (Evangelion the Real 4D, Shingeki no Kyojin, Resident Evil the Escape dan Monster Hunter).

Tapi sebelumnya saya akan bercerita tentang The Wizarding World of Harry Potter yang telah dibuka untuk umum sejak 15 Juli 2014.

6 bulan yang lalu, tepatnya waktu Halloween Event saya berkunjung juga ke Wizarding World of Harry Potter, tapi karena waktu sangat "mepet" (karena saya pakai express pass untuk wahana Halloween), saya tidak sempat berlama-lama di sana.

Seperti biasa saya membeli tiket secara online di website resmi Universal Studio Japan.
1 Day ticket seharga 7200 yen plus express tiket Harry Potter and Forbidden Journey dan Cool Japan seharga 3500 yen.

Untuk masuk ke Wizarding World of Harry Potter diperlukan Time Entry Ticket yang bisa didapat di central park, tapi karena tiket online saya sudah termasuk Entry Ticket jam 12.30 - 13.00 jadi saya tidak perlu mengambil lagi.

Ticket masuk yang saya print 
Express ticket Harry Potter dan Cool Japan
Di hutan saat memasuki ada mobil yang dipakai Harry Potter
Hogwarts Train 
Hogwarts Castle
Harap diketehui kalau sudah masuk lalu keluar dari Wizarding World of Harry Potter, tidak bisa masuk lagi lho. Jadi puas-puasin aja selama di sana.






Lets come in
Harry Potter and Forbidden Journey

Karena saya memakai express pass jadi saya tidak perlu mengantri selama 3 jam lebih untuk naik wahana ini.

Masuk ke Hogwarts dan melihat ke dalam istana yang sama persis seperti di film. Ada lukisan yang bisa ngomong dan bergerak sendiri, koran yang fotonya bergerak sendiri.

Yang kemudian naik roller coaster tapi menghadap ke samping dengan memakai kacamata 3D, saya diajak memasuki dimensi lain ke dunia Harry Potter.

Terbang bersama Harry menggunakan sapu terbang dengan kecepatan tinggi, dan mempertahankan Hogwart dari ancaman dari Voldemort.
Permainan ini bagi saya adalah permainan yang terbaik di USJ. 
BEST OF THE BEST
Benar-benar seperti terbang beneran, dan SOOO REAALLLLL...

Setelah naik wahana ini, saya bersantai-santai dan melihat-lihat toko Zonko's Joke Shop, Honeydukes, Ollivanders, Owl Post&Owlery dll. Karena cukup banyak pengunjung, jadi cukup berdesak-desakan.
Oh ya, jangan lupa minum Butterbeer kalau kesini. Bukan bir asli sih, hanya nama saja. Non alkohol kok. Saya sarankan minum Frozen Butterbeer karena rasanya hampir sama seperti milkshake. Enakkkk...
Harga Butterbeer 
Wajib celemotan donk
Minum Butterbeer sambil nonton show
Kunjungan ke 2 saya ke Wizarding World of Harry Potter kali ini sangat puass, hanya karena menaiki wahana Harry Potter and Forbidden Journey.  hahaha...
Pengen naik lagi..
Oh ya, jangan lupa beli souvenir Harry Potter buat kenang-kenangan..
Beli pin dulu 800 yen
Handuk dan cookies dengan bungkus koper
Official website and info
http://www.usj.co.jp/e/harrypotter/